10 Masalah Blackberry yang Paling Sering dihadapi and solusinya

Masalah Blackberry yang sering dihadapi

E-mailPrintPDF

10 Masalah Blackberry yang Paling Sering dihadapi

5 Problem Hardware :

1. Trackball Bermasalah : ini bisa berarti trackball tidak mau bergerak, atau bahan loss.Biasanya ini terjadi karena roller atau pin-pin kecil yang ada pada sekeliling trackball kotor atau berdebu.

SOLUSI : anda sebenarnya bisa membersikan sendiri roller ini. Caranya adalah dengan membongkat piranti trackball. Untuk membersihkan keempat roller tersebut cukup dilakukan dengan mengosok-gosokannya degnan dua jari.Namun ingat anda harus teliti dan sangat berhati-hati ketika membuka trackball karena piranti ini sangat rentan.Sebaiknya gunakan pinset ketika membukanya.

2. Layar Berdebu : Ini adalah masalah klasik bagi sebuat handset. Sebuah peralatan elektronik yang selalu di bawa-bawa tentu sangat mudah terkena kotoran.

SOLUSI : Cara membersihkan ponsel kesayangan anda cukup mudah. Setiap unit Blackberry biasanya dipasang sekrup yang bisa di buka dengan obeng berukuran T5 dan T6.Perlu diingat, anda tidak boleh memaksa memutar sekrup karena bisa mengakibatkan patah. Untuk membersihkannya jangan gunakan tisu namun pakailah kain halus seperti yang biasa dipakai untuk membersihkan kacamata.

3 Port USB Longgar : Hal ini biasa terjadi jika sering mencabut kabel USB yang terhubung pada BB dengan cara menggoyang goyangkan kabel tersebut.Memang pada awalnya port USB terasa susah di cabut.Maklum masi baru.

SOLUSI : Cara paling aman adalah kabel tanpa menggrakkannya ke kanan kiri.Port USB tidak akan bisa diperbaiki setelah ia rusak. Satu-satunya cara adalah mengganti dengan suku cadang yang baru.

4 TouchScreen Storm Tak Responsif : Terkadang touchscreen dengan teknologi SurePress ini tidak merespons keinginan anda dengan benar. Ketika ditekan, layar lebar milik storm biasanya terasa empuk.Namun ada beberapa kasus layar storm merespons hanya di bagian-bagian tertentu saja.

SOLUSI : Anda perlu tahu bahwa pada Storm terdapat empat sekrup kecil yang di tanamkan di tiap ujung layar.Empat sekrup inilah yang mengontrol tingkat keempukan dan responsibilitas terhadap tekanan pada layar.Anda sebenarnya dapat melakukan sendiri pengaturan terhadap sekrup-sekrup ini. Namun tentu membutuhkan tingakat ketelitian yang tinggi karena anda akan berurusan dengan item-item yang kecil dan sangat rentan.

5 Elemen Bagian Samping Tak Bekerja : Hal ini biasa terjadi setelah anda mengganti Bezel atau tulang samping di Blackberry. jika anda perhatikan, bezel ini bukan sekedar hiasan namun merupakan tempat meletakan elemen seperti tombol suara. USB port, headphone jack, dan lain2. Mungkin saja bezel baru tersebut tidak terpasang dengan benar sehingga fitur tidak berjalan dengan baik.

SOLUSI : Cara teraman adalah dengan mengganti kembali ke bezel original. Namun jika anda terlanjur suka dengan bezel yang baru, kami sarankan untuk mengecek dan membetulkan letak bezel tersebut.

5 Problem Software

1 Email Sudah Di hapus Tapi Masi Ada : Email sudah di delete, tapi tak juga hilang.Ada beberapa penyebab persoalan ini. Bisa karena tidak sinkron atau , data base error.

SOLUSI : Salah satu cara mengatasi problem ini adalaha setelah menghapus email dari outlook inbox, hapus secara permanen dengan menekan tombol Shift dan Delete bersamaan. Bisa juga melakukan dengan menghapus secara manual dan delete items folder.

2 Email Tidak Bisa Masuk : Terkadang email tidak bisa masuk ke dalam Inbox. ini disebabkan memori.Blackberry anda sudah penuh,sehingga email-email baru tidak bisa masuk.

SOLUSI : Untuk mengatasinya kita bisa melakukan pendaftaran ulang. Caranya : masuk ke Menu Utama,pilih Advance Option,lalu arahkan ke Host Rotating Table, Pilih Menu , Register Now, dan terakhir Registration Message Sent.

3 Tidak Bisa Mengirim Emali : Hal ini dapat terjadi karena adanya problem pada servis jaringan GPRS.

SOLUSI : Pertama anda bisa melakukan soft reset yaitu dengan menekan tombol ALT+ CAP + DELETE secara bersamaan. Kedua melakukan hard reset dengan menekan tombol reset yang terletak di belakang handset. cek lambang antena pada BB anda. Setelah melakukan kedua reset ini harusnya lambang antena telah menunjukan sinyal GPRS.cobalah untuk mengirimkan email pada diri sendiri.

4 Mati Ketika Akan Menjawab Panggilan Masuk : Anda tentu sangat kesal jika mengalami hal tersebut,terlebih jika telepon itu merupakan panggilan yang sangat penting atau yang anda tunggu-tunggu.Anda bisa di cap sombong atau malah di curigai karena langsung mematikan panggilan.

SOLUSI : Cara paling ampuh untuk mengatasi problem ini adalah mencabut batrei dari handset.Biasakan untuk melepas batrei minimal satu minggu sekali.Biarkan kira kira lima sampai sepuluh menit lalu masikan kembali.Hal ini dilakukan untuk me refresh memori BB.

5 Layar Sering Nge Blank : hal seperti ini sering terjadi pada handset yang menggunakan operating system layaknya komputer.

SOLUSI : Biasanya coba lakukan softreset dan cabut memory card jika ada. kalau hal ini tidak berhasil coba melakukan upgrade atau downgrade operating system(OS) Blackberry.
sumber:

ryan.atmaja

tokopda.com

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s